EKA PUTRI, JEFANY (2023) Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen di SMP Negeri 2 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
|
Text
ABSTRAK jeje.pdf Download (110kB) |
|
|
Text
BAB 1 jeje.pdf Download (142kB) |
|
|
Text
BAB V jeje.pdf Download (10kB) |
|
|
Text
cover jeje.pdf Download (42kB) |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN jeje.pdf Download (214kB) |
|
|
Text
SKRIPSI REVISI Jejee parafrase.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text
Halaman persetujuan pengesahan.pdf Download (471kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan guru dalam penerapan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran cerita. Subjek penelitian ini adalah seorang guru bahasa Indonesia putri kelas IX F SMP Negeri 2 Kota Jambi dan subjek penelitiannya adalah pembelajaran cerpen dengan pendekatan kontekstual. Metode pengumpulan data yang digunakan: observasi, wawancara dan analisis. Data yang diperoleh dari ketiga metode tersebut dianalisis dengan menggunakan deskripsi kualitatif. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa guru bahasa Indonesia meningkatkan atau menerapkan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran cerpen, karena guru memahami langkah-langkah penerapan pendekatan kontekstual sehingga sesuai dengan konsep strategi yang diterapkan, hal ini terlihat dari rata – rata siswa yang mencapai KKM yang ditentukan oleh guru.
| Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
| Depositing User: | Putri |
| Date Deposited: | 16 Aug 2023 06:32 |
| Last Modified: | 16 Aug 2023 06:32 |
| URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54997 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
