Anggreiny, Meiry (2023) PENGARUH METODE BERNYANYI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA DINI PADA KELOMPOK B2 DI TK RIZANI PUTRA. Pengaruh Metode Bernyanyi Terhadap Keterampilan Berbicara Anak Usia Dini pada Kelompok B2 di TK Rizani Putra.
Text
Skripsi Meiry Anggreiny.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
COVER MEI.pdf Download (51kB) |
|
Text
abstrak (2).pdf Download (113kB) |
|
Text
bab 1-4 (2).pdf Download (488kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (114kB) |
|
Text
daftar pustaka (2).pdf Download (117kB) |
|
Text
Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (39kB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini yaitu keterampilan berbicara pada anak kelompok B2 belum berkembang secara optimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”apakah terdapat pengaruh metode bernyanyi terhadap keterampilan berbicara anak usia dini pada kelompok B2 di TK Rizani Putra?”. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Hipotesis alternatif (Ha) yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara metode bernyanyi dengan keterampilan berbicara pada anak kelompok B2 di TK Rizani Putra dan Hipotesis kerja atau Hipotesis nol (Ho) yaitu tidak ada pengaruh yang signifikan antara metode bernyanyi dengan keterampilan berbicara anak kelompok B2 di TK Rizani Putra. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bernyanyi terhadap keterampilan berbicara anak usia dini pada kelompok B2 di TK Rizani Putra. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan metode eksperimen. Penelitian ini termasuk pre-eksperimental design. Populasi penelitian ini berjumlah 31 anak, sampel penelitian ini berjumlah 12 anak. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan lembar observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t, uji homogenitas, uji normalitas, dan uji hipotesis. Beirdasarkan peimbahasan hasil peineilitian yang teilah dilakuikan maka dapat disimpuilkan bahwa teirdapat Peingaruih Meitodei Beirnyanyi Teirhadap Keiteirampilan Beirbicara Anak Uisia Dini pada Keilompok B2 di TK Rizani Puitra deingan dibuiktikan deingan Thituing >Ttabeil yaitui 20.666>1.796. Artinya Ho ditolak dan Ha diteirima, dari peirhituingan eiffeict sizei deingan disimpuilkan bahwa beisarnya peingaruih meitodei beirnyanyi teirhadap keiteirampilan beirbicara deingan meingguinakan ruimuis Cohein’s maka didapatkan hasil seibeisar 8,86 seihingga dapat disimpuilkan bahwa beisarnya peingaruih meitodei beirnyanyi teirhadap keiteirampilan beirbicara pada keilompk B2 di TK Rizani Puitra yaitui masuik kei dalam interprestasi strong eiffeict.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | ANGGREINY |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 04:55 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 09:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/55527 |
Actions (login required)
View Item |