ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KUALITAS, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP PRODUK PASniTAHU DITINJAU DARI PERSPEKTIF KONSUMEN YANG TIDAK MELAKUKAN REPEAT ORDER

Febrian, Aditya (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KUALITAS, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP PRODUK PASniTAHU DITINJAU DARI PERSPEKTIF KONSUMEN YANG TIDAK MELAKUKAN REPEAT ORDER. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (666kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (454kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK LATAR BELAKANG: Persentase pembelian berulang produk PASniTAHU masih sangat jauh dibandingkan konsumen yang membeli sekali. Salah satu faktor yang mempengaruhi pembelian berulang ialah kepuasan konsumen. Adapun faktor yang dipercaya berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ialah kualitas produk, harga dan pelayanan sehingga peneliti tertarik meneliti pengaruh dari kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap produk PASniTAHU dari perspektif konsumen yang tidak melakukan repeat order. TUJUAN: Untuk mengetahui gambaran kepuasan konsumen terhadap produk PASniTAHU serta melihat pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang tidak melakukan repeat order. METODE: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis deskriptif komparatif. Populasi penelitian ini ialah konsumen PASniTAHU. Pengambilan sampling dengan teknik quota sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrument pengumpulan data ialah skala kepuasan konsumen, skala kualitas produk, skala kepuasan terhadap harga dan skala kualitas pelayanan. Analisis data menggunkan regresi leaner berganda. HASIL: Ditemukan adanya pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan β=0,347 dengan sig 0,000. Ditemukan adanya pengaruh positif harga produk terhadap kepuasan konsumen dengan β=0,570 dan sig 0,000. Ditemukan tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan β=-0,047 dan sig 0,000. KESIMPULAN: Terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen, dan tidak terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk memberikan sumbangan efektif sebesar 24,29% sedangkan harga memberikan sumbangan efektif sebesar 44,118% akan tetapi kualitas pelayanan tidak memberikan sumbangan terhadap kepuasan konsumen. ABSTRACT BACKGROUND: The percentage of repeat purchases of PASniTAHU products is still very far compared to consumers who buy once. One of the factors that influence repeat purchases is consumer satisfaction. The factors that are believed to affect consumer satisfaction are product quality, price and service so that researchers are interested in examining the effect of product quality, price and service on PASniTAHU products from the perspective of consumers who do not repeat orders. PURPOSE: To find out the picture of consumer satisfaction with PASniTAHU products and see the influence of product quality, price and service on consumer satisfaction that does not repeat orders. METHOD: This study used a quantitative approach of comparative descriptive type. The population of this study is PASniTAHU consumers. Sampling with quota sampling technique with a sample of 100 people. Data collection instruments are consumer satisfaction scale, product quality scale, price satisfactionscale and service quality scale. Data analysis using multiple leaner regression. RESULTS: It was found that there was a positive effect of product quality on consumer satisfaction with β=0.347 with a sig of 0.000. It was found that there was a positive effect of product prices on consumer satisfaction with β=0.570 and sig 0.000. It was found that there was no effect of service quality on customer satisfaction with β=-0.047 and sig 0.000. CONCLUSION: There is an influence of product quality and price on consumer satisfaction, and there is no effect of service quality on consumer satisfaction. Product quality contributes effectively by 24.29% while price provides an effective contribution of 44.118%, but service quality does not contribute to customer satisfaction.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelian Berulang, Kepuasan konsumen, Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, PASniTAHU, UMKM.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Febrian
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:26
Last Modified: 18 Sep 2023 03:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/56042

Actions (login required)

View Item View Item