PERSEPSI MAHASISWA EKONOMI ISLAM TERHADAP PLATFORM FILANTROPI DIGITAL DAN DAMPAKNYA PADA MINAT MAHASISWA EKONOMI ISLAM DALAM BERDONASI

Fadhillah, Habibah Nurul Fitri (2023) PERSEPSI MAHASISWA EKONOMI ISLAM TERHADAP PLATFORM FILANTROPI DIGITAL DAN DAMPAKNYA PADA MINAT MAHASISWA EKONOMI ISLAM DALAM BERDONASI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak, Habibah Nurul Fitri Fadhillah, C1F017041, Prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis..pdf

Download (135kB)
[img] Text
Bab 1, Habibah Nurul Fitri Fadhillah, C1F017041, Prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis..pdf

Download (214kB)
[img] Text
Bab 6, Habibah Nurul Fitri Fadhillah, C1F017041, Prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis..pdf

Download (16kB)
[img] Text
Daftar Pustaka, Habibah Nurul Fitri Fadhillah, C1F017041, Prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis..pdf

Download (97kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Skripsi, Ekis, FEB, Habibah Nurul Fitri Fadhillah, C1F017041.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

“Persepsi Mahasiswa Ekonomi Islam Terhadap Platform Filantropi Digital dan Dampaknya Pada Minat Mahasiswa Ekonomi Islam Dalam Berdonasi”, bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap filantropi digital yang kini semakin berkembang dan untuk mengetahui minat berdonasi mahasiswa. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kualitatif, menggunakan wawancara sebagai data primer dan buku, jurnal, berita terkini, hingga penelitian terdahulu sebagai data sekunder. Partisipan dalam penelitian ini adalah 15 mahasiswa Aktif Semester Genap 2021/2022 Program Studi Ekonomi Islam Angkatan 2018, 2019 dan 2020 yang bersedia dan peneliti menggunakan Acidential Sampling. Tahap pengolahan data dalam penelitian ini meliputi editing, organizing, dan penarikan kesimpulan, dan tahap analisis penelitian ini adalah Unitizing, Sampling, Recording/coding, Reducing, Abductively Inferring, dan terakhir Narrating. Hasil dari penelitian ini adalah persepsi mahasiswa tergolong cukup baik, namun pengetahuan atau literasi tentang informasi filantropi dan filantropi itu sendiri sangat kurang. mahasiswa memiliki minat dan tertarik menggunakan dan mengenalkan platform filantropi digital dan positif berminat untuk terus melakukan filantropi, dan seiring berjalannya wawancara, minat partisipan terhadap filantropi menjadi lebih baik ini menggambarkan hubungan positif persepsi terhadap minat. Kata Kunci: Filantropi, Persepsi Mahasiswa, Minat Mahasiswa.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Filantropi, Persepsi Mahasiswa, Minat Mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: FADHILLAH
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:36
Last Modified: 27 Sep 2023 06:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/56321

Actions (login required)

View Item View Item