Pembuatan Lembar Kerja Siswa Menggunakan Pendekatan Induktif pada Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi untuk SMP Kelas VIII

NURHASANAH, NURHASANAH (2018) Pembuatan Lembar Kerja Siswa Menggunakan Pendekatan Induktif pada Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi untuk SMP Kelas VIII. S1 thesis, FKIP.

[img] Text
repository.pdf

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah bahan ajar berupa LKS menggunakan pendekatan induktif yang telah divalidasi dan dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran fisika., gelombang dan bunyi. Lembar Kerja Siswa divalidasi oleh tim ahli desain dan ahli materi setelah melewati proses revisi. Analisis ini menggunakan metode research and development dan prosedur pengembangan menggunakan konsep ADDIE. Pengumpulan data penunjang pada penelitian ini bersifat kualitatif dimana data didapat dari angket penilaian ahli materi dan ahli desain pada proses validasi lembar kerja siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 6 Muaro Jambi pada Maret 2018. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa dan dianalisis secara kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Muaro Jambi. Data angket untuk analisis persepsi siswa terhadap Lembar Kerja. Selanjutnya dilakukan skoring dan melewati proses tabulasi data.Hasil analisis persepsi siswa dari aspek desain, materi, keterbacaan, dan visualisasi LKS memiliki rata – rata 87,34 %.

Type: Thesis (S1)
Subjects: Q Science > QC Physics
Depositing User: Nurhasanah
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:02
Last Modified: 01 Oct 2018 07:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5643

Actions (login required)

View Item View Item