PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, PERSEPSI PELAKU, OMSET DAN BESARAN MODAL TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UMKM DI KOTA JAMBI

ARIANI, LIA (2023) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, PERSEPSI PELAKU, OMSET DAN BESARAN MODAL TERHADAP PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UMKM DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Akuntansi.

[img] Text
SKRIPSI_LIA ARIANI_C1C019068 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

UMKM mempunyai peran yang cukup besar dalam perekonomian di Indonesia dan hal itu terbukti saat krisis pandemi Covid 19, yang mana di tengah krisis itu UMKM dapat bertahan. Terlepas dari hal itu, UMKM juga memiliki permasalahan tersendiri terutama masalah internal terkait dengan pencatatan laporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman akuntansi, persepsi pelaku, omzet dan besaran modal terhadap penyusunan laporan keuangan pada UMKM di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan penyebaran kuesioner pada UMKM bidang dagang dan industri di 11 kecamatan di Kota Jambi. Penelitian ini memilih 100 sampel dengan penentuannya menggunakan stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dengan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman akuntansi, omzet dan besaran modal berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan pada UMKM, sedangkan persepsi pelaku tidak berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan pada UMKM. Kata Kunci : Pemahaman Akuntansi, Persepsi Pelaku, Omzet, Besaran Modal, Penyusunan Laporan Keuangan pada UMKM di Kota Jambi

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: ARIANI
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:28
Last Modified: 09 Oct 2023 06:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/56534

Actions (login required)

View Item View Item