PENGARUH ORIENTASI PESAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK INDIHOME DI PROVINSI JAMBI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FADHILA, MANISHA (2023) PENGARUH ORIENTASI PESAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK INDIHOME DI PROVINSI JAMBI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (641kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (471kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (547kB)
[img] Text
SKRIPSI MANISHA FADHILA C1B018117.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini untuk menguji pengaruh antara Orientasi Pesaing terhadap variabel Kinerja Pemasaran dengan Inovasi Produk Indihome di Provinsi Jambi sebagai Variabel Intervening. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert terhadap 30 Karyawan PT. Telkom Indonesia Witel Jambi. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, ujiR- square dan uji hipotesis dengan boostrapping dengan bantuan PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orientasi Pesaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Orientasi Pesaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inovasi Produk Indihome di Provinsi Jambi, Inovasi Produk berpengaruh lemah terhadap Kinerja Pemasaran, dan Orientasi Pesaing terhadap Kinerja Pemasaran dengan Inovasi Produk Indihome di Provinsi Jambi sebagai variabel intervening berpengaruh lemah. Sebagai saran Perusahaan dapat terus meningkatkan orientasi pesaing agar kinerja pemasaran semakin terjaga dan semakin meningkat, jika ingin unggul dalam persaingan Perusahaan harus melakukan inovasi produk sebagai hasil Perusahaan akan tetap bertahan di pasar dan memungkinkan Perusahaan untuk mengembangkan pangsa pasar. Kata Kunci : Orientasi Pesaing, Kinerja Pemasaran, Inovasi Produk

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pesaing, Kinerja Pemasaran, Inovasi Produk
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: FADHILA
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:24
Last Modified: 16 Oct 2023 03:24
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/56803

Actions (login required)

View Item View Item