PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII U MTsN BANDAR JAYA TANJUNG JABUNG TIMUR

SETIANI, ANA PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII U MTsN BANDAR JAYA TANJUNG JABUNG TIMUR. JURNAL PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII U MTsN BANDAR JAYA TANJUNG JABUNG TIMUR.

[img] Text
COVER ANNA fkip.pdf

Download (27kB)
[img] Text
halaman pengesahan.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)

Abstract

ABSTRAK Ana Setiani, (I1A214014). Skripsi 2018, Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Unggul MTsN Bandar Jaya Tanjung Jabung Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran bahasa arab di MTsN Bandar Jaya Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex post facto yang bersifat deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di MTsN Bandar Jaya, untuk alat pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), dengan jumlah sampel seluruh siswa kelas VIII Unggul yaitu 27 siswa . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas VIII Unggul MTsN Bandar Jaya Tanjung Jabung Timur. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi minat belajar maka akan semakin meningkat pula hasil belajar siswa dalam belajar dengan perhitungan diperoleh nilai Fhitung yaitu 71,363 dengan Ftabel yaitu 4,24 dan nilai signifikan sebesar 0,00. Jadi, Fhitung > Ftabel atau 71,363 > 4,24 dan dalam penelitian ini menggunakan taraf signifikan 0,05 sehingga 0,000 < 0,05 . Kata Kunci: Minat Belajar, Hasil Belajar.

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: ANA SETIANI
Date Deposited: 08 Oct 2018 08:02
Last Modified: 08 Oct 2018 08:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5685

Actions (login required)

View Item View Item