Roji, Hadi Fathur (2023) Analisis Promosi Pariwisata Kabupaten Merangin melalui Pemanfaatan Digital Marketing (Studi pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin). S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
Abstrak.pdf Download (165kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (722kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (168kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (391kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (131kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Hadi Fathur Roji Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Promosi pariwisata merupakan hal yang krusial dalam mengembangkan industry pariwisata suatu daerah. Dalam era digital yang semakin berkembang, pemanfaatan digital marketing menjadi salah satu strategi yang efektif untuk memperluas jangkauan promosi pariwisata. Kabupaten Merangin, sebagai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia, juga menghadapi tantangan dalam mempromosikan potensi wisata secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis promosi pariwisata Kabupaten Merangin melalui pemanfaatan digital marketing oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pihak terkait serta analisis dokumen terkait promosi pariwisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin telah menyadari pentingnya pemanfaatan digital marketing dalam promosi pariwisata. Mereka telah menggunakan berbagai platform digital, seperti media sosial (Facebook, Instagram, dan YouTube), situs web, dan iklan online untuk memperkenalkan destinasi wisata Merangin kepada calon wisatawan. Namun, penelitian juga mengungkapkan bahwa Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin menghadapi beberapa hambatan dalam melaksanakan promosi pariwisata secara digital. Hambatan utama adalah adanya keterbatasan anggaran dan keterbatasan sumber daya manusia yang belum memadai dalam mengelola dan melaksanakan strategi digital marketing. Kurangnya pengetahuan dan keterampilan terkait digital marketing menjadi faktor penghambat dalam mengoptimalkan potensi promosi pariwisata secara online. Kata Kunci : Pariwisata, Promosi, Digital
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Promosi, Digital |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Roji |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 02:11 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 02:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/56892 |
Actions (login required)
View Item |