HUBUNGAN TUNJANGAN PROFESI GURU DENGAN KINERJA GURU PENDIDIKAN EKONOMI DI SMA NEGERI SE KOTA JAMBI

Aisah, Nur (2018) HUBUNGAN TUNJANGAN PROFESI GURU DENGAN KINERJA GURU PENDIDIKAN EKONOMI DI SMA NEGERI SE KOTA JAMBI. UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
cover-compressed.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)

Abstract

Tunjangan profesi guru merupakan penghargaan pemerintah terhadap profesi guru untuk meningkatkan kesejahteraan guru, dan kinerja guru. Pemberian tunjangan profesi guru dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hubungan antara tunjangan profesi guru dengan kinerja guru pendidikan ekonomi di SMA Negeri se Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah korelasional.Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Pendidikan Ekonomi bersertifikasi di SMA Negeri se Kota Jambi. Populasi berjumlah 38 Guru.Istrumen dalam penelitian ini berupa angket yang berisikan 23 item untuk tunjangan profesi guru, dan 19 item untuk kinerja guru. Hasil analisis data yang diperoleh menjelaskan bahwa ada hubungan antara tunjangan profesi guru dengan kinerja guru denganrhitung= 0,537 >rtabel = 0,320 dengan uji signifikansi 0,001< 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara tunjangan profesi dengan kinerja guru. Disarankan kepada guru yang telah menerima tunjangan profesi guru hendaknya selalu meningkatkan kinerjanya, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan kecakapan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, serta peneliti selanjutnya disarankan untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih baik, maka perlu menambah dan memperluas indikator masing-masing variabel.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NUR AISAH
Date Deposited: 08 Oct 2018 02:14
Last Modified: 08 Oct 2018 02:14
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5706

Actions (login required)

View Item View Item