PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS6 PADA MATERI ALGA UNTUK SMA

Khodijah, Siti PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS6 PADA MATERI ALGA UNTUK SMA. Universitas Jambi. (Submitted)

[img] Text
1. COVER(1).docx

Download (240kB)
[img] Text
daftar isi.docx

Download (26kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan (2).pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB I siti.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB V SITI.docx

Download (33kB)

Abstract

Alga (protista menyerupai tumbuhan) merupakan salah satu pokok bahasan dari pelajaran biologi di kelas X. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa siswa mengalami kesulitan pada pokok bahasan Alga. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media yang dapat mendukung proses pembelajaran agar siswa lebih mudah memahami tentang alga. Salah satu media pembelajaran tersebut adalah media pembelajaran berbasis website dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.. Media pembelajaran berbasis website ini akan divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Subjek ujicoba yaitu: ujicoba kelompok kecil sebanyak 12 siswa kelas X SMA Negeri 11 Kota Jambi. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Data yang telah didapatkan kemudian dianalisis dengan menggunakan skala Likert. Hasil validasi pertama oleh ahli materi diperoleh skor 46 dengan persentase 71% dengan kategori baik, validasi kedua diperoleh skor 50 dengan persentase 78% yang dikategorikan baik, validasi tahap ketiga diperoleh skor 53 dengan persentase 82% dengan kategori sangat baik. Pada validasi oleh ahli media pertama diperoleh skor 36 dengan persentase 56% dikategorikan tidak baik, validasi kedua diperoleh skor 45 dengan persentase 70% dikategorikan baik, validasi ketiga diperoleh skor 55 dengan persentase 85% dengan kategori sangat baik. Setelah divalidasi dan dilakukan revisi, produk kemudian diujicobakan pada kelompok kecil. Berdasarkan hasil analisis data persepsi guru diperoleh skor 53 dengan persentase 88% dikategorikan sangat baik. ujicoba kelompok kecil terhadap media diperoleh skor 433 dengan persentase 90% dengan kategori sangat baik.

Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: SITI KHODIJAH
Date Deposited: 08 Oct 2018 04:02
Last Modified: 08 Oct 2018 04:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item