Pengembangan Media E-learning Berbasis Edmodo Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Bilangan Kompleks Mata Kuliah Fisika Matematika 1

Fadhilah, Assyifa Vidia and Astalini, Astalini and Patoni, Haerul (2018) Pengembangan Media E-learning Berbasis Edmodo Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Bilangan Kompleks Mata Kuliah Fisika Matematika 1. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
1 cover sampul.pdf

Download (181kB)
[img] Text
4 halaman pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar elektronik pada mata kuliah fisika matematika pokok bahasan bilangan kompleks di Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Jambi berupa modul elektronik yang akan diunggah dalam aplikasi platform edmodo. Penelitian ini tergolong penelitian dan pengembangan atau Research and Development yang menggunakan model pengembangan ADDIE, yang terdiri dari lima tahap utama, yaitu: analyze, design, development, implement, evaluate. Pada pengembangan ini, tahap implement tidak dilaksanakan karena penelitian ini hanya mengukur persepsi responden terhadap media yang digunakan. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi ahli dan angket persepsi mahasiswa. Hasil analisis dari respon mahasiswa mendapatkan skot sebesar 42,86 (Baik) untuk aspek media pembelajaran, dan 18,66 (Baik) untuk aspek materi. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian dapat disimpulkan bahwa pembuatan media e-learning berbasis edmodo pada materi bilangan kompleks layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-learning, edmodo, pbl, bilangan kompleks, fisika matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Assyifa Vidia Fadhilah
Date Deposited: 08 Oct 2018 04:32
Last Modified: 08 Oct 2018 04:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item