Novpria, Rima (2023) Penerapan Model Talking Chips Dalam Mengidentifikasi Unsur-Unsur Intrinsik Teks Drama Kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
Text
Abstrak.pdf Download (27kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (101kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (30kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (467kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI RIMA NOVPRIA.pdf Download (3MB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (117kB) |
Abstract
ABSTRAK Rima Novpria. 2023. Penerapan Model Talking Chips Dalam Mengidentifikasi Unsur-Unsur Intrinsik Teks Drama Kelas VIII SMP Negeri 3 Kota Jambi: skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Dra. Warni, M.Hum. (2) Oky Akbar, M.Pd., Gr. Kata Kunci : talking chips, unsur intrinsik teks drama Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan langkah-langkah penerapan model talking chips dalam mengidentifikasi unsur-unsur intrinsik teks drama siswa kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi. 2) mendeskripsikan hasil model pembelajaran talking chips dalam mengidentifikasi unsur-unsur intrinsik teks drama siswa kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah peneliti sebagai guru yang mengajar dikelas dan siswa-siswi kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi. Data dalam penelitian ini adalah video kegiatan selama proses pembelajaran dilakukan dan lembar kerja siswa dalam mengidentifikasi unsur-unsur intrinsik teks drama kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Uji validitas yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teori. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model talking chips dalam mengidentifikasi unsur-unsur intrinsik teks drama siswa kelas VIII D SMP Negeri 3 Kota Jambi dinyatakan berhasil dengan nilai rata-rata 79,4 atau dibulatkan menjadi 79 dan termasuk kategori baik. Kesimpulan menunjukkan bahwa penerapkan model talking chips dalam mengidentifikasi unsur-unsur intrinsik teks drama telah terlaksana berdasarkan langkah-langkah model pembelajaran talking chips pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dari hasil penelitian ini disarankan guru menerapan model talking chips sebagai alternatif dalam membuat variasi model pembelajaran bahasa Indoesia di kelas lebih menarik.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | talking chips, unsur intrinsik teks drama |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | Novpria |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 02:22 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 02:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57358 |
Actions (login required)
View Item |