PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Jambi)

KHOIRYAH, PUTRI (2023) PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Jambi). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (305kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (239kB)
[img] Text
full skripsi .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih telah membawa pengaruhi ke segala aspek kehidupan manusia. Salah satunya dengan adanya youtube beauty vlogger saat ini dirasa memudahkan masyarakat untuk menggali informasi tentang produk yang ingin mereka gunakan. Kemudahan yang didapatkan melalui review dari beauty vlogger yang memberikan informasi terkait detail produk. Kemampuan beauty vlogger sebagai endorser produk kecantikan pada videonya, akan meningkatkan keyakinan konsumen terhadap produk tersebut. Kepercayaan, keahlian dan daya tarik beauty vlogger secara tidak langsung akan mempengaruhi keputusan pembelian produk Scarlett Witening. Untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk Scarlett Whitening, tentu tidak hanya Beauty Vlogger, labelisasi Halal juga merupakan hal yang dipertimbangkan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk Scarlett Whitening. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh youtube beauty vlogger dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening terhadap mahsiswa ekonomi islam universitas. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang didistribusikan kepada 471 responden yang merupakan mahasiswa ekonomi Islam unuversitas jambi yang menggunakan produk scarlett. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa youtube beauty vlogger dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening oleh mahasiswi Ekonomi Isalam Universitas Jambi. Kata Kunci: Beauty Vlogger, Label halal, Keputusan Pembelian

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Beauty Vlogger, Label halal, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: KHOIRYAH
Date Deposited: 13 Nov 2023 07:50
Last Modified: 13 Nov 2023 07:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57556

Actions (login required)

View Item View Item