DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN SOFTWARE PREZI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK SMA KELAS X

Dinasari, Desti and Jufrida, Jufrida and dani, rahma (2018) DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN SOFTWARE PREZI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK SMA KELAS X. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
0. Cover.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran fisika menggunakan software prezi dengan pendekatan scientific materi hukum newton tentang gerak SMA kelas X. Penelitian ini termasuk penelitian dan pengembangan atau Research and Development yang menggunakan prosedur pengembangan 4D (Four-D). Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 2 Muaro Jambi kelas X MIPA yang berjumlah 26 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket validasi materi dan media serta angket persepsi siswa. Teknik analisis data hasil persepsi siswa dilakukan secara statistik deskriptif. Spesifikasi produk yaitu software berbentuk prezi menggunakan format exe. Keunggulan prezi yaitu mudah dibaca karena menggunakan metode Zooming User Interface (ZUI) yang dapat memperbesar dan menonjolkan bagian tertentu yang sedang dibahas. Hasil validasi ahli menyatakan desain yang digunakan sesuai judul materi dan tujuan pembelajaran sehingga dinyatakan valid. Hasil uji persepsi siswa 68,6 kategori sangat baik dan reabilitas 0,835 kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil diperoleh bahwa media prezi dengan pendekatan scientific materi hukum newton tentang gerak layak digunakan sebagai bahan ajar.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, Prezi, pendekatan scientific
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Desti Dinasari
Date Deposited: 09 Oct 2018 08:45
Last Modified: 09 Oct 2018 08:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5780

Actions (login required)

View Item View Item