Raja Yan, Dwi.M (2023) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI KELUHAN MASYARAKAT ONLINE (SIKESAL) DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA UNTUK PEMANFAATAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
Skripsi Full_M._Dwi_Yan_Raja_H1A119082 SELESAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
cover M. Dwi Yan Raja_H1A119082.pdf Download (27kB) |
|
Text
lembar pengesahan M.Dwi Yan Raja_H1A119082.pdf Download (526kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (31kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (403kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (35kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
Abstract
Skripsi Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelaksanaan sistem informasi keluhan masyarakat online (Sikesal) dinas komunikasi dan informatika untuk pemanfaatan pelayanan publik di kota Jambi. Berkaitan dengan masalah tentang langkah dinas komunikasi dan informatika kota Jambi memanfaatkan aplikasi untuk pelayanan publik yang efektif. Adapun pembahasan dalam penelitian yaitu bagaimana efektivitas pelaksanaan aplikasi sikesal dinas komunikasi informatika untuk pemanfaatan pelayanan publik di kota Jambi, serta masalah apa yang dihadapi dan harus diselesaikan oleh dinas komunikasi dan informatika kota Jambi sehingga pelayanan publik melalui Aplikasi Sikesal dapat berjalan dengan efektif. Jenis penelitian Skripsi ini adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : Pertama, Pelaksanaan aplikasi sikesal untuk pelayanan publik di kota Jambi belum sepenuhnya dapat dikatakan efektif sebab masih banyak kendala yang ada, sering munculnya permasalahan dari Admin opd di dinas-dinas yang menjalankan tugas sering berganti orang dan kurang responsif sehingga berdampak kepada jalannya sikesal. Kedua, Dinas komunikasi dan informatika kota Jambi selalu mengedepankan aplikasi sikesal untuk menjadi wadah bagi pengaduan masyarakat di kota jambi dengan kompetensi sumber daya yang mumpuni tentunya membuat pelaksanaan lebih efektif namun sikap respon yang lamban dapat memengaruhi efektivitas pelaksanaan pelayanan publik dengan Aplikasi Sikesal. Kata Kunci : Efektivitas, Sikesal, Pelaksanaan, Pelayanan publik
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness, sikesal, implementation, public service |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | RAJA |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 08:35 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 09:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57802 |
Actions (login required)
View Item |