Anggraini Putri Wirdayanti, Nova (2023) Fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout pada Penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi Angkatan 2019. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (39kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
|
Text
cover .pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout dan analisis faktor-faktor penyebab Stres Akademik dan Academic Burnout pada penyelesaian tugas akhir mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi angkatan 2019. Penelitian ini dilakukan di Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi pada Juni 2023. Data Penelitian diperoleh dengan cara dokumentasi, wawancara, dan FGD kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2019. Data dianalisis secara kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pemasalahan dalam penelitian ini tentang fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout pada penyelesaian tugas akhir mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui bagaimana fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout dan faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya Stres Akademik dan Academic Burnout dikalangan mahasiswa akhir pendidikan bahasa arab terkhusus pada angkatan 2019. Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sumber data peneliti pada penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi angkatan 2019. Sesuai dengan hasil wawancara dan FGD yang diperoleh peneliti dari pengalaman partisipan mengenai fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout pada mahasiswa pendidikan bahasa arab universitas jambi disimpulkan bahwasanya mahasiswa dapat memahami pengertian Stres Akademik dan Academic Burnout itu sendiri, mahaisswa juga terbukti pernah mengalami Stres Akademik dan Academic Burnout dalam pembuatan atau penyelesaian tugas akhir, dibuktikan dengan beberapa mahasiswa yang mengalami tekanan saat mengerjakan tugas akhir dan imun yang rendah saat berpikir terlalu lama dan kurangnya pemahaman saat revisian dilakukan sehingga mereka mengalami Stres Akademik dan Academic Burnout akademik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya fenomena Stres Akademik dan Academic Burnout itu sendiri. Mengenai faktor-faktor yang menyebabkan mahasiswa pendidikan bahasa arab angkatan 2019 mengalami Stres Akademik dan Academic Burnout terbagi menjadi dua faktor yang pertama faktor internal dan yang kedua faktor eksternal.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fenomena, Stres Akademik, Academic Burnout |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | WIRDAYANTI |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 04:35 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 04:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/58945 |
Actions (login required)
View Item |