STRATEGI GURU DALAM MENGGUNAKAN POLA INTERAKSI PADA TEMA 2 DI KELAS VI SDN 64/I MUARA BULIAN

Sutomo, Tulad (2024) STRATEGI GURU DALAM MENGGUNAKAN POLA INTERAKSI PADA TEMA 2 DI KELAS VI SDN 64/I MUARA BULIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Tulad Sutomo_A1D119087_File Skripsi.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Sutomo, Tulad, 2023. Strategi Guru Dalam Menggunakan Pola Interaksi Pada Tema 2 Di Kelas VI SD Negeri 64/I Muara Bulian: Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (1) Drs. Arsil, M.Pd, (II) Silvina Noviyanti, S.Pd., M.Pd Kata kunci: Strategi, Pola Interaksi, Tematik Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menggunakan pola interaksi pada Tema 2 di kelas VI SDN Negeri 64/I Muara Bulian. Penelitian ini dilakukan di SDN 64/I Muara Bulian pada bulan Oktober sampai dengan November 2023. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pola interaksi guru dengan peserta didik dalam proses pembelajaran Tematik di kelas VI SDN 64/I Muara Bulian digunakannya pola interaksi satu arah yaitu dengan menggunakan metode ceramah yang bertujuan untuk mengenalkan materi yang belum mereka ketahui pada saat proses pembelajaran berlangsung di kelas. Yang kedua adalah pola interaksi dua arah dengan menggunakan metode tanya jawab. Yang ketiga adalah pola interaksi multi arah dengan menggunakan metode diskusi. Dari hasil penelitian ini kepada guru Tematik atau guru kelas untuk dapat meningkatkan strategi mengajarnya dalam proses pembelajaran Tematik dengan lebih menarik atau kreatif, sehingga peserta didik lebih tertarik dan antusias pada saat proses pembelajaran berlangsung.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pola Interaksi, Tematik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Sutomo
Date Deposited: 10 Jan 2024 07:30
Last Modified: 10 Jan 2024 07:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/59612

Actions (login required)

View Item View Item