Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Minuman Kopi Pada Kedai Xyz di Kota Jambi

Nainggolan, Saidin and Fitri, Yanuar and Santika, Santika Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Minuman Kopi Pada Kedai Xyz di Kota Jambi. Fakultas Pertanian Universitas Jambi.

[img] Text
JURNAL SANTIKA .pdf

Download (980kB)

Abstract

ABSTRAK Pembelian Minuman Kopi Kedai Xyz di Kota Jambi adalah laki-laki sebanyak 86orang dengan persentase 78% dikarenakan kepribadian laki-laki lebih cenderung memiliki hobi dan kebiasaan minum kopi. Untuk usia20 tahun – 24 tahun lebih mendominasi dikarenakan pada usia tersebut masih tergolong muda dan lebih fokus merencanakan aktivitas dan usaha yang akan dilakukan bersama teman-teman minum kopi dan mayoritas responden yang minum kopi adalah konsumen yang baru saja selesai Perguruan Tinggimencapai 81%. Faktor psikologis, faktor situasional, dan faktor sosial secarasimultanberpengaruhterhadapkeputusan pembelian minuman kopi dapat didukung atau diterima. Hal ini ditunjukkan pada tabel 22 dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (38.321>2.69) dengan tingkat signifikansi (0.000<0.05). Sehingga berdasarkan hasil penelitian bahwa faktor psikologis, faktor situasional, dan faktor sosial secara simultan berpengaruh terhadapkeputusan pembelian minuman kopi. Hal ini dikarenakan konsumen tertarik melihat warna/ tampilan produk kopi yang disuguhkan dan harga kopi sesuai dengankemampuan, ditambah lagi kopi yanggunakansesuai dengan kualitas rasa yangdiberikan. Kata Kunci :Faktor-faktor, Keputusan,Pembelian Minuman Kopi.

Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Nainggolan
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:12
Last Modified: 17 Jan 2024 07:12
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/59641

Actions (login required)

View Item View Item