Merda, Lidia (2023) The Effectiveness of Duolingo Application in Learning English to Improve Students' Vocabulary at One of Junior High Schools in Muaro Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
skripsi revisi stlh sidang11.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
cover.pdf Download (138kB) |
|
Text
cover, lembar persetujuan 1.pdf Download (973kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (387kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (435kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (125kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (244kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) apakah penggunaan aplikasi Duolingo dalam pembelajaran bahasa Inggris dapat meningkatkan kosakata siswa di SMPN 24 Muaro Jambi; (2) Apakah ada pengaruh signifikan dari nilai kosakata siswa sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi Duolingo dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMPN 24 Muaro Jambi. Populasi pada penelitian ini diambil dari siswa kelas tujuh di SMPN 24 Muaro Jambi pada tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah 20 orang siswa dari kelas VIIA. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan test, yaitu pra-tes dan tes terakhir. Kemudian, data dianalisis, peneliti menggunakan statistik deskriptif dengan SPSS 26 Untuk menganalisis nilai kosakata siswa. Hasil menunjukkan bahwa nilai signifikan adalah 0.000 lebih kecil dari 0.05. Berdasarkan hasil data analisis dan perhitungan dari uji-T, itu artinya adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil dari yang sudah dikumpulkan setelah penelitian adalah, demikianlah hasilnya: (1) Siswa bisa mendapatkan manfaat dengan menggunakan aplikasi Duolingo dalam meningkatkan kosakata, (2) ada perbedaan signifikan dari penggunaan media Duolingo terhadap kosakata siswa, yang mana ditunjukkan bahwa nilai rata-rata pada pre-test adalah 60.30 menjadi 88.00 pada tes terakhir, yang mengidentifikasi sebuah peningkatan. This study aims to analyze : (1) whether utilizing the Duolingo application in learning English can improve students' vocabulary at SMPN 24 Muaro Jambi, (2) is there any significant effect of students' vocabulary scores before and after utilizing the Duolingo application in learning English vocabulary at SMPN 24 Muaro Jambi. The population of the study was taken from students in seventh-gtade at SMPN 24 Muaro Jambi in academic year 2023/2024. The sample in this study was 20 students from class VIIA. The sample was taken using purposive sampling. To collect the data, the researcher used test, namely pre-test and post-test. Then, in data analysis, the researcher used descriptive statistics with SPSS 26 to analyze students' vocabulary scores. The results demonstrate that sig. 2-tailed appearance is 0.000 < 0.05 based on the data analysis and calculations of T-test, it means Ha is accepted and H0 is rejected. Based on the results is collected after the research, here are the results: (1) students can benefit by utilizing Duolingo application in improving vocabulary, (2) there is an effect of utilizes Duolingo media toward students' vocabulary which demonstrated that the mean scores in the pre-test is 60.30 to 88.00 in the post-test, indicating a progress.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Merda |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 06:35 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 06:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60089 |
Actions (login required)
View Item |