Humairah, Suci (2023) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Perencanaan Karir Studi Siswa di SMA Islam Al Falah Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
|
Text
COVERR.pdf Download (131kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tingkat persentase dan pengaruh motivasi belajar terhadap perencanaan karir studi siswa di SMA Islam Al Falah Kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Islam Al Falah Kota Jambi sebanyak 180 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 orang siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrumen yaitu angket motivasi belajar dan perencanaan karir studi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum tingkat motivasi belajar berada pada klasifikasi sedang dengan persentase 55,10% dan perencanaan karir studi berada pada klasifikasi tinggi dengan persentase 60,08%. Analisis data yang diperoleh dari hasil analisis regresi sederhana sebesar 0,210 dipersentasekan menjadi 21,0% termasuk dalam nilai determinasi cukup kuat berdasarkan kriteria penafsiran pengaruh. This research aims to reveal the percentage level and influence of learning motivation on students' study career planning at Al Falah Islamic High School, Jambi City. The population in this study was 180 class XI students at Al Falah Islamic High School, Jambi City. The sample in this study was 125 students taken using simple random sampling technique. This research is included in the type of quantitative research using survey methods. In collecting data, this research used instruments, namely study motivation and study career planning questionnaires. The results of this research show that in general the level of learning motivation is in the medium classification with a percentage of 55.10% and study career planning is in the high classification with a percentage of 60.08%. Analysis of data obtained from the results of a simple regression analysis of 0.210 is a percentage of 21.0%, which is included in the fairly strong determination value based on the influence interpretation criteria.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Perencanaan Karir Studi, Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Humairah |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 04:16 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 04:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60510 |
Actions (login required)
View Item |