rasimin, rasimin and Ferdiansyah, Muhammad and Artita, Exsa (0004) Pengaruh Kontrol Diri Terhadap Mobile Legends Addiction Pada Siswa SMP Negeri 22 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK-1[1].pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-2-3[1].pdf Download (265kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-4-6[1].pdf Download (377kB) |
![]() |
Archive
ilovepdf_split-range.zip Download (4MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-1-10[2].pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-11-30[1].pdf Download (379kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-31-43[1].pdf Download (629kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-44-60[1].pdf Download (879kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-61-64[1].pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-65-66[1].pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_-_Copy-67-103[1].pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
pengesahan.pdf Download (2MB) |
Abstract
Game mobile legends ini biasanya dimainkan oleh kalangan mana saja dari anak- anak hingga orang tua. Fenomena ini dapat dilihat banyaknya anak bermain mobile legends pada setiap game center yang ada di kota maupun desa yang rata-rata pemainnya adalah pelajar. dan jika anak sering bermain mobile legends akan mengakibatkan ketagihan pada pemainnya atau disebut mobile legends addiction. Untuk bisa mengurangi mobile legends addiction pada siswa perlu memiliki kontrol diri yang baik agar tidak melakukan sesuatu secara berlebihan. Penelitian ini bertujuan untuk diketahui seberapa besar kontrol diri siswa yang mengalami mobile legends addiction pada siswa, untuk diketahui tingkatan mobile legend addiction pada siswa dan untuk diketahui adanya pengaruh signifikan antara kontrol diri dengan mobile legends addiction pada siswa Kelas VII dan VIII SMP Negeri 22 Kota Jambi. Data yang dikumpulkan dari 69 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling data diolah menggunkan teknik persentase dan analisis regresi sederhana kemudian mengambil kesimpulan deduktif atau dari umum ke khusus Penelitian yang dilakukan peneliti menggunakan ex post facto memiliki tujuan untuk menemukan penyebab yang dapat merubah prilaku, gejala, ataupun fenomena yang diakibatkan suatu pristiwa. Ex post facto tergolong dalam penelitian kuantitatif penelitian ini menggunakan instrumen, mengolahan data dengan angka Hasil penelitian ini terdapat tingkat kontrol diri pada siswa di SMP Negeri 22 Kota Jambi berada pada katagori tinggi dengan persentase 66,92%. Tingkat mobile legends addiction pada siswa di SMP Negeri 22 Kota Jambi berada pada katagori tinggi dengan persentase 62,55%. Hasil penelitian tabel R square besaran nilai yang diperoleh yakni 0,051 yang memaknai bahwa variable Kontrol Diri (X) memberikan kontribusi terhadap Mobile Legends Addiction (Y) pada siswa sebesar 5,1% dengan tafsiran “Rendah tapi pasti.“ dengan perhitungan (0,051 x 100%) diluar dari itu dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Model regresi yang di proleh menunjukkan bahwa jika Kontrol diri (X) meningkat sebesar 1 satuan maka akan mengurangi mobile legends addiction (Y) pada siswa sebesar 0,331. Artinya, semakin besar kontrol diri pada siswa maka mobile legends addiction pada siswa akan berkurang. Kata kunci : Kontrol diri,Mobile legends addiction
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kontrol diri, mobile legends addiction |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Artita |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:41 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:41 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |