FAJRIL HAYAT, AHMAD (2024) PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA SISTEM INFORMASI SURAT KETERANGAN PENDAMPING IJAZAH (SKPI) UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
BAB1.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_AHMAD FAJRIL HAYAT_F1E119019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (303kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dimensi daya tarik (attractiveness), kejelasan (perspicuity), efisiensi (efficiency), ketepatan (dependability), stimulasi (stimulation) dan kebaruan (novelty) terhadap kepuasan pengguna (User Satisfaction) Sistem Informasi SKPI Universitas Jambi menggunakan metode User Experience Questionnare (UEQ). Dalam model ini menekankan kepuasan pengguna (user satisfaction) dengan menilai variabel attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, stimulation dan novelty. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Jambi yang sudah menggunakan Sistem Informasi SKPI Universitas Jambi, pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah populasi 2817 dan peneliti mengambil 100 sampel yang diperoleh dari hasil perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik proportionate stratified random sampling yaitu teknik yang digunakan apabila populasi mempunyai anggota/unsur yang tidak homogen dan berstrata secara proposional. Di dalam penelitian ini anggota dimaksud adalah setiap fakultas yang ada di Universitas Jambi yaitu fakultas ekonomi dan bisnis, hukum, kedokteran dan ilmu kesehatan, keguruan dan ilmu pendidikan, sains dan teknologi, pertanian dan peternakan. Data diolah menggunakan SPSS dengan uji regresi linier berganda dengan melewati uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian ini dilihat secara keseluruhan dari 6 hipotesis, dari 6 hipotesis tersebut didapatkan 2 hasil signifikan terhadap kepuasan pengguna yaitu variabel efficiency dan stimulation. Terdapat 4 hipotesi tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna yaitu variabel attractiveness, perspicuity, dependability dan novelty.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi SKPI UNJA; User Experience; User Experience Questionnaire; Kepuasan Pengguna |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Hayat |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:10 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:10 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/60952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |