PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PELAKSANAAN MANAJEMEN MUTU SMPN 19 KERINCI

PRATAMA, YUDA PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PELAKSANAAN MANAJEMEN MUTU SMPN 19 KERINCI. jurnal PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP PELAKSANAAN MANAJEMEN MUTU SMPN 19 KERINCI.

[img] Text
Cover.docx

Download (31kB)
[img]
Preview
Image
pengesahan.jpg

Download (7MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Pratama, Yuda. 2018. Pengaruh Kinerja Guru Profesional Terhadap Motivasi Belajr Siswa SMPN 19 Kerinci: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. K. A. Rahman, M.Pd.I., Pembimbing (II) Dr. H. Firman Khaidir MPdi Kata kunci: Kinerja Guru Profesional, Motivasi belajar Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah ada pengaruh kinerja guru profesional terhadap manajemen mutu di SMP Negeri 19 Kerinci Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Keinci pada Juli 2018 dengan jumlah sampel 41 responden. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa. Setelah angket diisi dan dikembalikan kepada peneliti, selanjutnya data dianalisis dengan statistik deskriptif. Setelah dilakukan penelitian maka dapat diketahui diperoleh koefisien untuk variabel kinerja guru (X) sebesar 0.358 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 0.358 (X). Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 2,398 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 40 maka t tabel = 1,6839 dengan sig = 0,00 maka Ho ditolak, dengan kata lain kinerja guru berpengaruh terhadap motivasi belajar sioswa SMP Negeri 19 Kerinci, ini berarti H1 diterima. Terdapat pengaruh kinerja guru professional terhadap motivasi belajar sekolah SMPN 19 Kerinci. Besarnya pengaruh kinerja guru professional terhadap hasil belajar siswa SMPN 19 Kerinci yaitu sebesar 35,8 %. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru meningkatkan kinerjanya kemudian kepala sekolah hendaknya meningkatkan motivasi belajar. Peningkatan motivasi belajar diimbangi dengan perbaikan sarana dan prasarana sekolah. Perlu adanya kerja sama yang lebih baik dari semua pihak dalam meningkatkan manajemen mutu di sekolah. Perlu adanya peningkatan kinerja guru melalui pelatihan seperti seminar dan workshop. Peningkatann manajemen mutu bisa dengan menjalin kerja sama dengan pihak luar. Kinerja guru professional harus ditunjang dengan sarana dan prasarana.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: YUDA PRATAMA
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:59
Last Modified: 28 Nov 2018 03:59
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6097

Actions (login required)

View Item View Item