YULIANA, LIDIA (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, INKLUSI KEUANGAN, DAN AKSESIBILITAS KREDIT TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN UMKM KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (694kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (484kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL LIDIA YULIANA_C1C018049.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan, inklusi keuangan, dan aksesibilitas kredit terhadap pengelolaan keuangan umkm kota Jambi. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu sampel acak sederhana (simple random sampling). Jenis data yang digunakan berupa data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kuesioner pada 200 responden sebagai pemilik UMKM dan bagian keuangan. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM Kota Jambi, inklusi keuangan tidak berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM Kota Jambi, dan aksesibilitas kredit berpengaruh terhadap pengelolaan keuangan UMKM Kota Jambi, serta literasi keuangan, inklusi keuangan, aksesibilitas kredit berpengaruh secara simultan terhadap pengelolaan keuangan UMKM Kota Jambi. Kata Kunci: Literasi, Inklusi, Aksesibilitas Kredit, Pengelolaan Keuangan UMKM
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi, Inklusi, Aksesibilitas Kredit, Pengelolaan Keuangan UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | YULIANA |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 08:27 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 08:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/61012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |