Tersta, Frisciila Wulan and Eviliana, Novia and Novianti, Alviaderi and Arief, Hidayatul (2023) COMPETITIVENESS VS UNMOTIVATED: STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS). EDUTECH : JURNAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN, 22 (2). pp. 125-132. ISSN P-ISSN 0852-1190 E-ISSN 2502-0781
![]() |
Text
56054-152044-1-PB.pdf Download (507kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengalaman belajar mahasiswa dalam menggunakan Learning Management System di salah satu perguruan tinggi di Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang memuat makna dari para partisipan mengenai pengalaman pembelajaran. Partisipan dalam penelitian ini melibatkan 7 orang mahasiswa dari berbeda janjang semester dan sudah pernah menggunakan LMS sebagai sarana belajar. Adapun instrumen penelitian utama dari peneilitian fenomenologi adalah wawancara dan didukung oleh focus group discussion dan dokumen. Data wawancara dan diskusi fokus grup dianalisa memakai within-case and cross-case displays and analyses dari Miles dan Huberman (1994). Temuan dari penelitian ini meliputi 2 tema yaitu competitiveness vs unmotivated dan flexibility.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Hidayatul Arief |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 01:43 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 01:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/61248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |