RAMADHAN, ROMI ILHAM (2018) IDENTIFIKASI FAKTOR HAMBATAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL BERDASARKAN PENDAPAT SISWA DI SMP NEGERI 8 KOTA JAMBI. Faktor-Faktor Hambatan Dan Layanan Konseling Individu Di Sekolah. (Unpublished)
Text
COVER.pdf Download (129kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (71kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul :IdentifikasiFaktorHambatanLayananKonseling Individual BerdasarkanPendapatSiswa Di SMP Negeri 8 Kota Jambi Nama :RomiIlhamRamadhan NIM :A1E114049 Pembimbing 1 :Prof. Dr. HjEmosda, M.PdKons Pembimbing 2 : Drs. NelyahardiGutji, M.Pd Disekolahsetiapsiswapadaumumnyaselalumenemuimasalahpadadirinya,baik yang berasaldaridalam (internal)maupundariluar(eksternal) siswatersebut.Layanankonselingindividumerupakansalahsatulayanan yang kiranyaperlumendapatperhatianlebihkarnalayanan yang satuinibolehdikatakanmerupakansalahsatulayanan yang sangatberperanpentingdalammembantusiswa yang sedangbermasalahbaikdengandirinya,lingkungannya,dantemannya Hambatanlayanankonselingindividu yang diberikanoleh guru pembimbingbisadisebabkanolehfaktorberikutseperti,keseriusanmasalah yang dipaparkan,struktur,inisiatif,tatanan(setting) Fisik,kualitasklien,dankualitaskonselor. penilitian ini termasuk dalam penilitian deskriptif yaitu penilitian yangdigunakan yaitu sebanyak 64 orang dengan teknik pengambilan data purposive sampling yaitu menetapkan sampel berdasarkan tujuan tertentu atau ditetapkan karena terdekat dan mengetahui informasi atau permasalahan yang akan diteliti. Instrumen pengumpulan data yang dipakai yaitu berupa angket dengan skala dikhotomis. Identifikasi faktor hambatanlayanankonselingindividuberdasarkanpendapatsiswa di SMP N 8 kotajambi secara keseluruhan berada pada Proporsi “Sebagian” terbukti dari hasil rata-rata persentase 51% dengan persentase rata-rata yang menjawab “Ya” sebesar 47% dan persentase rata-rata yang menjawab “Tidak” sebesar 53%. Dari hasilpenilitian yang telahdilakukansemogadapat menjadi pertimbangan bagi guru BK dalam mengevaluasi penyelenggaraan layanan konseling individu agar lebih baik dan berkelanjutan. Kata Kunci :Faktor-Faktor Hambatan Dan LayananKonselingIndividu Di Sekolah
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | ROMI ILHAM RAMADHAN |
Date Deposited: | 29 Nov 2018 02:29 |
Last Modified: | 29 Nov 2018 02:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6170 |
Actions (login required)
View Item |