PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA PADA SISWA KELAS VIII MTS AS`AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI

Salman, Fahrozi and Budiyono, Herman and Nurfadilah, Nurfadilah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA PADA SISWA KELAS VIII MTS AS`AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (559kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (12MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL FAHROZI SALMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (136kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Salman, Fahrozi. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadapan Kemampuan Menulis Teks Drama pada Siswa Kelas VIII MTS As`ad Olak Kemang Kota Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (1) Dr. Drs. Herman Budiyono, M.Pd. (2) Nurfadilah, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Masalah, Teks Drama Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks drama pada siswa kelas VIII MTS As`ad Olak Kemang Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan teknik class random sampling. Model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran adalah model pembelajaran berbasis masalah. Model pembelajaran berbasis masalah merupakan salah satu model yang digunakan dalam kurikulum 2013. Model pembelajaran ini berpusat kepada para peserta didik (Student Centered). Menurut Albanese dalam Muis (2019:15) model pembelajaran berbasis masalah merupakan suatu aktivitas dalam proses pembelajaran yang mampu mengembangkan pengetahuan siswa dan keterampilan dalam memecahkan sebuah masalah murid akan terlena dengan media sosial dan lupa dengan pembelajaran, karena itulah dunia pendidikan membutuhkan sesuatu yang baru, Model Pembelajaran Berbasis Masalah atau Problem Based learning adalah salah satu model pembelajaran yang bisa dijadikan suatu solusi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai aspek terutama kemampuan berpikir dan kemahiran dalam menyelesaikan suatu masalah.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Masalah, Teks Drama
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: SALMAN
Date Deposited: 15 Mar 2024 08:15
Last Modified: 17 Jul 2024 06:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62034

Actions (login required)

View Item View Item