Salman, Fahrozi and Budiyono, Herman and Nurfadilah, Nurfadilah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DRAMA PADA SISWA KELAS VIII MTS AS`AD OLAK KEMANG KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (201kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (172kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (559kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (12MB) |
|
Text
SKRIPSI FULL FAHROZI SALMAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (99kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (136kB) |
Abstract
Salman, Fahrozi. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadapan Kemampuan Menulis Teks Drama pada Siswa Kelas VIII MTS As`ad Olak Kemang Kota Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (1) Dr. Drs. Herman Budiyono, M.Pd. (2) Nurfadilah, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Masalah, Teks Drama Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks drama pada siswa kelas VIII MTS As`ad Olak Kemang Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan teknik class random sampling. Model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran adalah model pembelajaran berbasis masalah. Model pembelajaran berbasis masalah merupakan salah satu model yang digunakan dalam kurikulum 2013. Model pembelajaran ini berpusat kepada para peserta didik (Student Centered). Menurut Albanese dalam Muis (2019:15) model pembelajaran berbasis masalah merupakan suatu aktivitas dalam proses pembelajaran yang mampu mengembangkan pengetahuan siswa dan keterampilan dalam memecahkan sebuah masalah murid akan terlena dengan media sosial dan lupa dengan pembelajaran, karena itulah dunia pendidikan membutuhkan sesuatu yang baru, Model Pembelajaran Berbasis Masalah atau Problem Based learning adalah salah satu model pembelajaran yang bisa dijadikan suatu solusi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai aspek terutama kemampuan berpikir dan kemahiran dalam menyelesaikan suatu masalah.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Pembelajaran Berbasis Masalah, Teks Drama |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | SALMAN |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 08:15 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 06:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62034 |
Actions (login required)
View Item |