PENERAPAN STRATEGI TEAM QUIZ BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATERI SIKLUS AIR UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SDN 95/1 OLAK

Haryanti, Pri (2024) PENERAPAN STRATEGI TEAM QUIZ BERBASIS PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA MATERI SIKLUS AIR UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SDN 95/1 OLAK. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (230kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
Skripsi Pri Haryanti (A1D119155) unja.pdf

Download (7MB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (442kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah strategi team quiz berbasis pendekatan konstruktivisme pada materi siklus air bisa meningkatkan konsentrasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan metode wawancara, observasi, juga dan dokumentasi. Penelitian dilakukan dikelas V SDN 95/1 Olak, dengan subjek yaitu guru juga siswa. Penelitina ini merupakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan konsentrasi pada diri peserta didik yang terjadi setelah penerapan strategi team quiz berbasis pendekatan konstuktivisme. Kata kunci: team quiz, konsentrasi, kontruktivisme ABSTRACT This research aims to see whether a team quiz strategy based on a constructivist approach to water cycle material can increase student learning concentration. This research is classroom action research using interview, observation and documentation methods. The research was conducted in class V at SDN 95/1 Olak, with the subjects being teachers and students. This research is classroom action research. The results of the research show that there is an increase in concentration in students that occurs after implementing the team quiz strategy based on a constructivist approach. Keywords: team quiz, focus, constructivism

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: team quiz, focus, constructivism
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Haryanti
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:07
Last Modified: 19 Mar 2024 04:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62213

Actions (login required)

View Item View Item