Marbun, Immanuel Pabri and Sahrial, Sahrial and Arisandi, Meri (2024) PENGARUH PENDIDIKAN DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (studi kasus: karyawan tetap bagian proses/ pengolahan PT. Dasa Anugrah Sejati PMKS. Taman Raja). Article. pp. 1-8.
Text
Jurnal Immanuel Pabri Marbun (J1A219041).pdf Download (567kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan dan disiplin terhadap kinerja pegawai secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap bagian proses/pengolahan di PT. Dasa Anugrah Sejati PMKS. Taman Raja dengan jumlah sampel sebanyak 33 karyawan. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode sampling jenuh yaitu seluruh karyawan tetap bagian proses/pengolahan di PT. Dasa Anugrah Sejati PMKS, Taman Raja yang berjumlah 33 karyawan. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa variabel pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai 4,988 > 1,695 dengan nilai signifikansi variabel pendidikan 0,00 < 0,05. Variabel disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai 2,348 > 1,695 dengan nilai signifikansi variabel disiplin 0,002 < 0,05. Secara simultan variabel pendidikan dan disiplin berpengaruh signifikan dengan nilai 13,240 > 3,30 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan mampu menjelaskan koefisien determinasi (R2) sebesar 46,9 %. Kata-kata Kunci : Pendidikan, Disiplin, dan Kinerja Karyawan
Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Disiplin, dan Kinerja Karyawan |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Pertanian |
Depositing User: | MARBUN |
Date Deposited: | 21 May 2024 03:14 |
Last Modified: | 21 May 2024 03:14 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62489 |
Actions (login required)
View Item |