MARYANI, TRI (2023) ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM PELAKSANAAN SMART CLASSROOM DI SDIT ASH-SHIDDIIQI. S2 thesis, Universitas Jambi.
Text
Tesis TRI FIX (P2A622027).pdf Download (4MB) |
|
Text
Judul.pdf Download (37kB) |
|
Text
CamScanner 01-04-2024 13.48 (1).pdf Download (533kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (159kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (46kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan guru SDIT Ash-Shiddiiqi dalam pelaksanaan program Smart Classroom yang baru dimulai pada tahun pelajaran 2023-2024. Penelitian yang dilakukan terkait proses persiapan, pelaksanaan pembelajaran dan asesmen. Penelitian ini dilakukan di SDIT Ash-Shiddiiqi Kota Jambi yang beralamat di Jl. Abdul Khatab RT. 27 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan case study . Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kesiapan yang dilakukan oleh guru dalam melaksanakan program smart classroom di SDIT Ash-SShiddiiqi Kota Jambi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dilanjutkan dengan reduksi data, penyajian data dan ditarik kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan Triagulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua guru yang akan mengajar di smart classroom sudah terlatih dan memiliki sertifikat sebagai Apple Teacher, untuk pelaksanaan pembelajaran dilihat dari persiapan administrasi telah siap. Jika dari adopsi teknologi kesiapan guru masih berada di level paling rendah, masih tahap substitusi artinya memindahkan pembelajaran yang semula menggunakan buku sekarang beralih ke IPad. Hal ini dimungkinkan karena program ini masih baru sehingga guru masih perlu beradaptasi dengan lingkungan belajar, alat belajar.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Tri Maryani |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 03:21 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 03:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62561 |
Actions (login required)
View Item |