Pengaruh Media Photo Story Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas Vii Di Mts Negeri 4 Batang Hari

Imam arifin, Muhammad (2023) Pengaruh Media Photo Story Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas Vii Di Mts Negeri 4 Batang Hari. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (5MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (96kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Muhammad,Imam. 2023. Pengaruh Media Photo Story Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kelas Vii Di Mts Negeri 4 Batang Hari. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (1) Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd. Pembimbing (2) Rahmawati, M.Pd. Kata Kunci: Photo Story, Teks Prosedur Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan photo story dalam pembelajaran menulis teks prosedur kelas VII MTs Negeri 4 Batang Hari.Penelitian ini mengevaluasi pengaruh penggunaan media photo story dalam pembelajaran menulis teks prosedur di kelas eksperimen dibandingkan dengan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimen (82,67) secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol (72,67). Uji t berpasangan menunjukkan perbedaan yang sangat signifikan antara nilai pretest dan posttest pada kedua kelas dengan nilai signifikansi (sig) kurang dari 0,05. menunjukkan bahwa penggunaan media photo story memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan menulis teks prosedur siswa. Implikasi dari penelitian ini menggarisbawahi efektivitas media photo story sebagai alat bantu pembelajaran yang dapat memotivasi siswa dan meningkatkan pemahaman mereka dalam menulis teks prosedur. Muhammad, Imam. 2023. The Influence of Photo Story Media on the Ability to Write Class VII Procedure Texts at Mts Negeri 4 Batang Hari. Thesis, Indonesian Language and Literature Education Study Program, Department of Language and Literature Education, FKIP Jambi University. Supervisor (1) Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd. Supervisor (2) Rahmawati, M.Pd. Keywords: Photo Story, Procedure Text The aim of this research is to describe the effect of using photo stories in learning to write procedure texts for class VII MTs Negeri 4 Batang Hari. This research evaluates the effect of using photo story media in learning to write procedure texts in the experimental class compared to the control class. The results showed that the average score of students in the experimental class (82.67) was significantly higher than the control class (72.67). The paired t test shows a very significant difference between the pretest and posttest scores in both classes with a significance value (sig) of less than 0.05. shows that the use of photo story media has a significant positive impact on improving students' procedure text writing skills. The implications of this research underline the effectiveness of photo story media as a learning aid that can motivate students and increase their understanding in writing procedural texts.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Photo Story, Teks Prosedur
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Arifin
Date Deposited: 05 Apr 2024 02:32
Last Modified: 05 Apr 2024 02:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62846

Actions (login required)

View Item View Item