sipayung, eriel (2024) Pengelolaan Atraksi Wisata Di Wisata Danau Sipin Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
FULL SKRIPSI ERIEL SIPAYUNG.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI ERIEL SIPAYUNG-8-9.pdf Download (59kB) |
![]() |
Text
BAB 1 SKRIPSI ERIEL SIPAYUNG-16-24.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB 6 SKRIPSI ERIEL SIPAYUNG-81-82.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ERIEL SIPAYUNG-83-86.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan mengungkapkan pengelolaan atraksi wisata di destinasi wisata Danau Sipin Jambi dengan menjelaskan bagaimana pengelolaan dilakukan dengan melihat dari aspek fungsi manajemen. Ini penting sebagai bentuk pengembangan detinasi kepariwisataan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dilakukan wawancara yang kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan atraksi wisata di wisata Danau Sipin Jambi cukup baik namun hanya bersifat umum. Selain itu juga masih terdapat kendala yang dialami oleh masyarakat seperti banyaknya keramba-keramba di Kawasan danau yang tidak terorganisir dengan baik serta sampah yang ada disekitar danau sebagai akibat dari kurangnya komunikasi yang terjalin antara masyarakat dalam hal ini sebagai pengelola atraksi wisata dengan pemerintah Kota Jambi. Hal tersebut dirasa cukup mengganggu sehingga diperlukan perhatian lebih lanjut oleh pihak Dinas Pariwisata. Oleh karenanya sebaiknya pihak pemerintah dalam hal ini yakni Dinas Pariwisata selaku pengelola wisata Danau Sipin handaknya menjalin komunikasi serta koordinasi lebih intim kepada pengelola atraksi wisata sehingga dengan demikian, pengelolaan atraksi wisata akan dapat berjalan dengan maksimal dan dapat memberikan kemudahan kepada pengelola atraksi dilapangan dalam menyampaikah hal yang sejiranya dibutuhkan dalam meningkatkan wisata Danau Sipin itu sendiri. Selain itu Dinas Pariwisata juga akan dapat lebih mudah untuk mengetahui kodisi sebenarnya yang ada di Kawasan wisata dengan melihat sudut pandang pengelola atraksi yang selalu berada di lapangan dan berinteraksi dengan pengujung wisata. Kata Kunci: Destinasi Wisata, Pengelolaan Atraksi, Manajemen
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destinasi Wisata, Pengelolaan Atraksi, Manajemen |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | SIPAYUNG |
Date Deposited: | 16 Apr 2024 07:12 |
Last Modified: | 16 Apr 2024 07:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |