Analisis Keterlaksanaan Sintaks Model PBL Melalui Pengamatan Video Pembelajaran Fisika Materi Suhu dan Kalor Menggunakan TBLA

Asmara, Popi (2024) Analisis Keterlaksanaan Sintaks Model PBL Melalui Pengamatan Video Pembelajaran Fisika Materi Suhu dan Kalor Menggunakan TBLA. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
DRAFT SKRIPSI_POPI ASMARA_A1C320058.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER,.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (111kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (353kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terlaksana atau tidak kegiatan pembelajaran melalui pengamatan video menggunakan Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) menggunakan model Problem Based Learning. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil 2023/2024. Penelitian ini dilakukan pada kelas XI di MAN Kota Blitar. Jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total. Teknik pengumpulan data ini yaitu observasi dan dokumentasi dengan menggunakan Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) sebagai teknik analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah rekaman video pembelajaran mahasiswa PPG sintaks pada model PBL terlaksana. Analisis transkrip percakapan guru dan peserta didik pada pertemuan I dan II diantaranya orientasi peserta didik kepada masalah, mengorganisasikan peserta didik dalam belajar, membimbing penyelidikan individu dan kelompok, mengembangkan dan menyajikan hasil karya, menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Fisika, Problem Based Learning, TBLA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Asmara
Date Deposited: 24 Apr 2024 06:49
Last Modified: 24 Apr 2024 06:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63066

Actions (login required)

View Item View Item