PENGARUH MODAL USAHA, FINANCIAL LITERACY DAN PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PELAKU UMKM SEKTOR KULINER DI KOTA JAMBI)

FADHILAH, JIHAN (2024) PENGARUH MODAL USAHA, FINANCIAL LITERACY DAN PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA PELAKU UMKM SEKTOR KULINER DI KOTA JAMBI). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
JIHAN FADHILAH_C1C019106_SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER - JIHAN FADHILAH C1C019106.pdf

Download (39kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN - JIHAN FADHILAH C1C019106.pdf

Download (592kB)
[img] Text
ABSTRAK - SKRIPSI JIHAN FADHILAH C1C0106.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I - SKRIPSI JIHAN FADHILAH C1C0106.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB V - SKRIPSI JIHAN FADHILAH C1C0106.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - SKRIPSI JIHAN FADHILAH C1C0106.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh modal usaha, financial literacy dan pemanfaatan social media terhadap kinerja usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sektor kuliner yang terdapat di Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan data penelitian primer yang didapat dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan metode proportional stratified sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sektor kuliner di Kota Jambi yang berjumlah 100 responden. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Modal Usaha tidak berpengaruh terhadap kinerja usaha, maknanya kinerja usaha tidak dipengaruhi oleh modal usaha yang dimiliki oleh pelaku UMKM. 2) Financial Literacy berpengaruh terhadap kinerja usaha, maknanya semakin tinggi tingkat financial literacy yang dimiliki pelaku UMKM, maka akan semakin tinggi kinerja usahanya. 3) Pemanfaatan Social Media berpengaruh terhadap kinerja usaha, maknanya semakin baik pemanfaatan social media untuk promosi dan pemasaran produk maka kinerja usaha akan semakin meningkat Kata Kunci: Modal Usaha, Financial Literacy, Pemanfaatan Social Media, Kinerja Usaha

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: fadhilah
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:34
Last Modified: 25 Apr 2024 04:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63093

Actions (login required)

View Item View Item