Oktapiyana Putri, Melly (2024) PENGGUNAAN MEDIA TIK TOK DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK TEKS PROSEDUR KELAS VII SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak Skripsi.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
Cover Skripsi.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (377kB) |
![]() |
Text
Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (266kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penggunaan Media Tik Tok dalam Pembelajaran Menyimak Teks Prosedur Kelas VII SMP 17 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Tik Tok dapat digunakan sebagai media pembelajaran menyimak teks prosedur kelas VII SMP 17 Kota Jambi, berjalan sesuai dengan tahapan pembelajaran yang telah dirancang berdasarkan modul ajar. Dari tahapan awal pembelajaran, tahapan inti pembelajaran, dan tahapan tindak lanjut berjalan sesuai dengan rancangan pembelajaran yang dilakukan. Selain itu terlihat hasil pemerolehan kerja siswa yang didapatkankan dengan nilai 86 kategori baik sekali. Mengingat media Tik Tok mempunyai fitur yang beragam dengan cara pengoperasian yang mudah membuat media Tik Tok diharapkan dapat digunakan sebagai media dalam peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui materi teks prosedur.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, menyimak, teks prosedur, Tik Tok. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | Putri |
Date Deposited: | 14 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 06:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63507 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |