PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN PERHOTELAN DI SMK NEGERI 4 KOTA JAMBI

Amar Ma’ruf, Eka PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN PERHOTELAN DI SMK NEGERI 4 KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN PERHOTELAN DI SMK NEGERI 4 KOTA JAMBI.

[img] Text
COVER.docx

Download (206kB)
[img] Text
pengesahan.docx

Download (95kB)
[img] Text
daftar isi.doc

Download (30kB)
[img] Text
BAB I word.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB V word.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK Ma’ruf, E. Amar. 2018. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru Dalam Mengajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Jurusan Perhotelan di SMK Negeri 4 Kota Jambi. Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. Drs. Yusdi Anra, Mpd,. (2) Dr. Ir. Denny Denmar, Mp,. Kata Kunci: Kinerja Guru Dalam Mengajar, Motivasi Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan gambaran kinerja guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa serta mencari tahu ada tidaknya pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan perhotelan SMK Negeri 4 Kota Jambi Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 4 Kota Jambi pada september 2018 dengan jumlah sampel 52 responden. Data penelitian diperoleh dengan menyebar angket kepada siswa. Setelah angket diisi dan dikembalikan kepada peneliti, selanjutnya data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan teknik analisis data regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan persepsi siswa tentang kinerja guru dalam mengajar yang dilakukan pada saat pembelajaran memiliki kualitas sebesar 63,20% yang termasuk dalam kategori baik, dan motivasi belajar jurusan perhotelan memiliki kualitas sebesar 51,77% yang termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa sebesar 17% dengan peersamaan regresinya Y=18.089 + X=0.596 hal ini berdasarkan tabel koefesien determinasi, diperoleh nilai R square sebesar 0.170 atau 17%. Dari hasil penelitian disarankann agar guru meningkatkan kemampuan kinerja guru dalam mengajar, kemudian kepala sekolah hendaknya memberikan pelatihan kepada guru tentang standar kopetensi yang dimiliki oleh guru, dan kepada orang tua harus selalu memberikan dorongan kepada anaknya agar semangat untuk berprestasi dan menggapai impian.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: EKA AMAL MA RUF
Date Deposited: 17 Dec 2018 07:06
Last Modified: 17 Dec 2018 07:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6403

Actions (login required)

View Item View Item