IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MTs AL-JAUHAREN KOTA JAMBI

Latifa, ismellia (2024) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MTs AL-JAUHAREN KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Bahasa Arab.

[img] Text
skripsi ismellya.pdf

Download (8MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI (skripsweet).pdf

Download (26kB)
[img] Text
ttd.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (skripsweet).pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I (skripsweet) ya.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV & V (skripsweet).pdf

Download (797kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN (skripsweet).pdf

Download (448kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah metode picture and picture dapat mempengaruhi keterampilan membaca bahasa Arab siswi kelas VII MTs Al-Jauharen Kota Jambi Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Jauharen Kota Jambi pada Maret 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Pre Eksperimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi metode picture and picture terhadap keterampilan membaca bahasa Arab pada siswi kelas VII C MTs Al-jauharen Kota Jambi berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab. Hal ini berdasarkan hasil perbandingan nilai rata-rata soal pretest dan posttest kelas VII C MTs Al-Jauharen Kota Jambi. Hasil rata-rata pre-test adalah sebesar 35,41 dan nilai rata-rata post test adalah 75,35. Diketahui bahwa terdapat selisih rerata dari pre-test dan post-test sebesar -39.941.. dan nilai sig (2-tailed) sebesar 0.000 < 0,05. Dari hasil di atas dapat dilihat bahwa nilai rata-rata post-test lebih besar daripada nilai pre-test, Dan bisa ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode picture and picture terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswi. Perubahan tingkah laku yang nampak dalam proses pembelajaran melalui metode pembelajaran picture and picture ini yaitu siswa merasa senang, ceria, lebih semangat, aktif, dan lebih mudah memahami teks bahasa Arab.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: LATIFA
Date Deposited: 05 Jun 2024 06:39
Last Modified: 05 Jun 2024 06:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64479

Actions (login required)

View Item View Item