Amelia, Nining (2024) Hubungan Citra Diri Dengan Perilaku Konsumtif Produk Skincare Pada Mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FIX PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan ttd dekan.pdf Download (191kB) |
Abstract
ABSTRAK LATAR BELAKANG : citra diri terbentuk dari bagaimana seseorang menilai dirinya sendiri, terutama bentuk penampilan fisiknya. Orang yang memiliki pandangan buruk tentang dirinya akan berusaha menutupi citra dirinya dengan berperilaku konsumtif terhadap suatu produk. TUJUAN: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara citra diri dengan perilaku kosumtif produk skincare pada mahasiswi psikologi Universitas Jambi. METODE: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode korelasional. Populasi penelitian ini merupakan mahasiswi jurusan psikologi Universitas Jambi dengan subjek sebanyak 125 mahasiswi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu purposive sampling. Skala disebarkan secara langsung. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi. HASIL: Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara citra diri dan perilaku konsumtif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,884 dengan p velue >0.001. KESIMPULAN DAN SARAN: Citra diri memiliki hubungan dengan perilaku konsumtif produk skincare pada mahasiwi psikilogi Universitas Jambi. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan untuk mahasiswi untuk bisa mengontrol diri dari perilaku konsumtif dengan dapat membedakan anatara kebutuhan dan keinginan. KATA KUNCI: Citra Diri, Perilaku Konsumtif, Skincare, Mahasiswi ABSTRACT BACKGROUND: Self-image is formed from how a person assesses himself, especially his physical appearance. People who have a bad view of themselves will try to cover up their self-image by behaving consumptively a product OBJECTIVES: This study was conducted to determine the relationship between self-image and consumer behavior of skincare produts in psychology students at Jambi University METHODS: This research is a quantitative study using correlational methods. The population of this study were female students majoring in psychology at Jambi University with 125 female subjects. The sampling technique for this study was purposive sampling. The scale was distributed directly. Data analysis techniques using the correlation test RESULTS: The results of this study indicate thet there is a significant positive relationship between self-image and consumptive behavior with a correlation coefficient value of 0.884 with p value > 0.001 CONCLUSIONS AND SUGGESTIONS: Self-image has a relationship with consumptive bahaviour of skincare produts in jambi university psychology students. With this research, it is consumptive behavior by being able to distinguish between needs and desires KAEY WORD: Self-image, Consumptive Bahaviour, Skincare, College Student
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Diri, Perilaku Konsumtif, Skincare, Mahasiswi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Psikologi |
Depositing User: | Amelia |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 07:26 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 03:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64964 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |