Azzahra Raihan, Syauqia (2024) Gambaran Penyebab Perilaku Bullying Pada Remaja di SMPN "X" Muaro jambi. S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
COVER (3).pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (556kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
Abstract
ABSTRAK LATAR BELAKANG MASALAH bullying sebagai Perilaku agresif yang dilakukan berulang-ulang oleh seorang atau sekelompok pelajar yang memiliki kekuasaan, terhadap pelajar lain yang lebih lemah, dengan tujuan menyakiti orang tersebut. Bullying melibatkan ketidak seimbangan kekuatan fisik atau mental. Pelaku intimidasi dipandang lebih kuat dari korban, disengaja, dan menyebabkan kerugian fisik atau tekanan psikologis pada korban. Bullying bisa bersifat pribadi, tatap muka atau verbal, intimidasi, penyebaran rumor atau pengucilan sosial. TUJUAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab perilaku Bullying pada remaja dikalangan siswa SMP “X” Muaro Jambi METODE Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan purposive sampling dengan karakterisitik siswa SMP “X” Muaro Jambi, berusia 13-15 tahun, pernah melakukan/menerima/melihat perilaku bullying , metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner.. Analisis data digunakan adalah Analisis Deskriptif. HASIL Perilaku bullying di SMP “X” dapat disebabkan karena tingginya tingkat dari ketidakstabilan emosi dan rendahnya tingkat keramahtahamanan siswa, keluarga yang kurang harmonis, pertemanan yang tidak sehat, sekolah yang memiliki iklim negatif, media yang memiliki dampak buruk terhadap siswa dan kontrol diri yang rendah dapat menyebabkan perilaku bullying terjadi. KESIMPULAN Di SMP “X” Bullying dapat terjadi karena beberapa faktor, diantaranya faktor individu, faktor keluarga, faktor teman sebaya, faktor sekolah, faktor media dan faktor kontrol diri ABSTRACT BACKGROUND: Bullying is defined as aggressive behavior repeated over time by an individual or group of students who have power, targeting weaker peers with the intent to harm them. Bullying involves an imbalance of physical or mental strength. The bully is perceived as stronger than the victim, intentional, and causes physical harm or psychological pressure on the victim. Bullying can be personal, face-to-face or verbal, intimidation, spreading rumors, or social exclusion. PURPOSE : The aim of this study is to investigate the factors contributing to bullying behavior among adolescent students at “X” Junior High School in Muaro Jambi. METHODS : The research method employed is descriptive quantitative. The researcher utilized purposive sampling targeting students of “X” Junior High School in Muaro Jambi, aged between 13-15 years, who have experienced/perpetrated/witnessed bullying behaviors. Data collection was conducted through questionnaire distribution. Data analysis was carried out using Descriptive Analysis. RESULTS : Bullying behavior can be caused by high levels of emotional instability and low levels of students' friendliness, disharmonious family relationships, unhealthy friendships, schools with negative climates, media that negatively impact students, and low self-control can lead to bullying behavior. CONCLUSION : Bullying can manifest from various sources, encompassing individual traits, family dynamics, peer influences, school environments, media exposure, and levels of self-regulation.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Causes, Bullying, Teenagers |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Psikologi |
Depositing User: | Raihan |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 03:57 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 03:57 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65019 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |