PENGARUH FLASH SALE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT PADA MARKETPLACE SHOPEE

Tussani, Ulfa and Erida, Erida and Yuniarti, Yenny (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_ULFA_TUSSANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh flash sale dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Scarlett pada marketplace Shopee. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang akan dilakukan yaitu menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum kisaran usia remaja dan usia produktif sebanyak 97 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 29. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa flash sale dan online customer review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett pada marketplace Shopee. Kedua variabel tersebut memiliki pengaruh sebesar 46,4% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan 53,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model regresi ini. Kata Kunci: Flash Sale, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: TUSSANI
Date Deposited: 14 Jun 2024 01:45
Last Modified: 14 Jun 2024 01:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65279

Actions (login required)

View Item View Item