Implikasi Media Sosial Terhadap Persepsi Memilih Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi Angkatan 2020-2021 Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024

Saputra, Randi (2024) Implikasi Media Sosial Terhadap Persepsi Memilih Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi Angkatan 2020-2021 Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Implikasi Media Sosial Terhadap Persepsi Memilih Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi Angkatan 2020-2021 Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

[img] Text
cover.pdf

Download (46kB)
[img] Text
daftar isi-daftar tabel.pdf

Download (101kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Randi Saputra_H1B120017 Terbaru lama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lembar persetujuan.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implikasi Media Sosial Terhadap Persepsi Memilih Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi Angkatan 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa indikator Implikasi Media Sosial yang melihat keaktifan dalam penggunaan media sosial, Penyerapan informasi kampanye Pemilu, dan penyebaran informasi tentang pemilihan presiden tahun 2024, berdasarkan menggunakan teori perilaku memilih untuk melihat bagaimana persepsi memilih mahasiswa program studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas jambi akan menggunakan pendekatan sosiologis, psikologis, atau rasional. Hasil uji simultan indikator Implikasi Media Sosial mempengaruhi Persepsi Memilih Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi Angkatan 2020-2021. Pada pengujian secara parsial regresi linear sederhana ditemukan data bahwa penghindaran konflik kepentingan mempunyai nilai t-hitung sebesar 4.093 dengan signifikansi 0,10, dengan t-tabel 1.670. Menunjukkan bahwa nilai t-hitung > dari t tabel, artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, variabel Implikasi Media Sosial mempunyai pengaruh signifikan terhadap Persepsi Memilih Mahasiswa. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS Versi 25 diperoleh bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,426. Sehingga dapat diketahui bahwa 42,60% kepercayaan publik dipengaruhi oleh variabel yang telah dijelaskan, sedangkan untuk 57,40 % dipengaruhi faktor lain yang tidak dicantumkan pada penelitian ini. Kata kunci : Media Sosial, Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Jambi, Pemilihan Umum

Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik, Universitas Jambi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JC Political theory
Depositing User: Saputra
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:56
Last Modified: 28 Jun 2024 02:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65813

Actions (login required)

View Item View Item