Pengaruh Faktor FundamentaL dan Faktor Teknikal terhadap Nilai Perusahaan yang dimoderasi oleh Sentimen Investor dan Sentimen Netizen

Putri, Hana Tamara (2024) Pengaruh Faktor FundamentaL dan Faktor Teknikal terhadap Nilai Perusahaan yang dimoderasi oleh Sentimen Investor dan Sentimen Netizen. S3 thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
COVER.pdf

Download (187kB)
[img] Text
tanda persetujuan akhir.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Persetujuan Promotor.pdf

Download (144kB)
[img] Text
persetujuan kaprodi.pdf

Download (138kB)
[img] Text
tanda pengesahan tim.pdf

Download (183kB)
[img] Text
surat pernyataan.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (454kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Daftar Grafik.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (469kB)
Official URL: https://commprac.com/april-2024/

Abstract

Pemahaman dan analisis nilai perusahaan adalah langkah penting dalam proses pengambilan keputusan investasi yang cerdas dan berbasis data guna membantu investor dalam mengurangi risiko dan menghasilkan lebih banyak keuntungan dari investasi yang dilakukan. Studi kuantitatif ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari faktor fundamental, faktor teknikal yang dimoderasi oleh sentimen investor dan sentimen netizen di media sosial twitter terhadap Nilai Perusahaan. Data terdiri dari data primer dan data sekunder yang dikumpulkan secara online. Pengumpulan data primer dibantu Phyton Programming Software dan diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa Faktor Fundamental dan Faktor Teknikal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, serta Sentimen Investor dan Sentimen Netizen memperkuat Faktor Fundamental dan Faktor Teknikal dalam mempengaruhi Nilai Perusahaan. Menindaklanjuti temuan penelitian ini, penambahan variasi indikator dalam memproksikan Variabel Sentimen Netizen dapat menjadi masukan bagi peneliti berikutnya.

Type: Thesis (S3)
Uncontrolled Keywords: Portfolio Optimal, Sentimen Netizen, Sentimen Investor
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Putri
Date Deposited: 04 Jul 2024 01:37
Last Modified: 04 Jul 2024 01:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66266

Actions (login required)

View Item View Item