PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI

Andre, Andre (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI. S1 thesis, Agribisnis.

[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
COVER - ANDRE.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
LEMBAR PENGESAHAN - ANDRE.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
ABSTRAK - ANDRE.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
BAB I - ANDRE.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
BAB V - ANDRE.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
DAFTAR PUSTAKA - ANDRE.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INCOME LEVEL MELALUI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN BUAH-BUAHAN DI PASAR MODERN KOTA JAMBI)
SKRIPSI ANDRE -D1B020101.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan karakteristik konsumen buah-buahan di pasar modern Kota Jambi, dan (2) Menganalisis pengaruh store atmosphere dan income level melalui hedonic shopping motivation terhadap impulse buying konsumen buah-buahan di pasar modern Kota Jambi. Data primer dikumpulkan menggunakan kuisioner dengan teknik non-probability sampling dan dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square – Structural Equation Modeling. Hasil penelitian : (1) Konsumen menjadikan buah-buahan menjadi salah satu kebutuhan pokok dengan rutin membeli buah-buahan tiap bulan. Tingkat pendapatan konsumen mempengaruhi motivasi belanja hedonis sehingga terjadi kecenderungan tidak peduli bila terjadi kenaikan harga dan tetap membeli buah-buahan meski tidak tersedianya jenis buah-buahan yang diinginkan. Konsumen yang memilih untuk berbelanja buah-buahan di pasar modern menunjukkan tingginya kesadaran akan preferensi standar kualitas buah-buahan dan layanan store atmosphere. Standar buah-buahan dapat mencakup atribut fisik seperti kesegaran buah-buahan yang baik, warna yang alami dan sehat, ketahanan, ukuran buah yang seragam, dan rasa yang nikmat. (2) Terdapat pengaruh positif signifikan store atmosphere secara langsung terhadap impulse buying, sedangkan income level tidak berpengaruh secara langsung terhadap impulse buying. Variabel moderasi hedonic shopping motivation berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Hedonic shopping motivation juga memoderasi masing-masing di antara store atmosphere dan income level terhadap impulse buying dengan pengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Impulse Buying, Pasar Modern

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Impulse Buying, Pasar Modern
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: ANDRE
Date Deposited: 05 Jul 2024 06:44
Last Modified: 05 Jul 2024 06:44
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66539

Actions (login required)

View Item View Item