Analisis Creative Self-Efficacy Siswa dalam Pemecahan Masalah Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP

Fidyani, Okta (2024) Analisis Creative Self-Efficacy Siswa dalam Pemecahan Masalah Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

[img] Text
HAL PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (976kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (979kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
A1C220059_OKTA FIDYANI_SKRIPSI FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan creative self-efficacy siswa dalam pemecahan masalah matematis materi pola bilangan di kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kota Jambi pada April 2024. Data penelitian diperoleh dengan cara membagikan tes CTSE dan angket CPSE kepada calon subjek, kemudian dari hasil tes dan angket tersebut dipilih sebanyak 4 orang sebagai subjek penelitian. Kemudian, dilakukan wawancara kepada masing-masing subjek berdasarkan hasil jawaban yang mereka tuliskan pada lembar jawaban tes CTSE dan angket CPSE. Setelah hasil tes, angket, dan wawancara diperoleh, kemudian data dianalisis dengan langkah-langkah: reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek STT dapat memenuhi 7 indikator CSE, di mana subjek tersebut dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Untuk subjek STR dapat memenuhi 4 indikator CSE dan dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Sedangkan untuk subjek SRT dapat memenuhi 4 indikator CSE, namun tidak dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Adapun untuk subjek SRR hanya dapat memenuhi 1 indikator CSE dan tidak dapat memenuhi pemecahan masalah matematis dengan baik. Dari hasil penelitian ini diharapkan guru dapat melihat gambaran creative self-efficacy siswa dalam memecahkan masalah matematis, dan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan creative self-efficacy siswa dalam pembelajaran. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya penelitian ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pemahaman pada materi pola bilangan dan meningkatkan creative self-efficacy untuk siswa. Kata kunci: creative self-efficacy, pemecahan masalah, pola bilangan.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Fidyani
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:54
Last Modified: 09 Jul 2024 03:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66874

Actions (login required)

View Item View Item