Fidyani, Okta (2024) Analisis Creative Self-Efficacy Siswa dalam Pemecahan Masalah Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (976kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (979kB) |
![]() |
Text
DAFPUS.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
A1C220059_OKTA FIDYANI_SKRIPSI FINAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (955kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan creative self-efficacy siswa dalam pemecahan masalah matematis materi pola bilangan di kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kota Jambi pada April 2024. Data penelitian diperoleh dengan cara membagikan tes CTSE dan angket CPSE kepada calon subjek, kemudian dari hasil tes dan angket tersebut dipilih sebanyak 4 orang sebagai subjek penelitian. Kemudian, dilakukan wawancara kepada masing-masing subjek berdasarkan hasil jawaban yang mereka tuliskan pada lembar jawaban tes CTSE dan angket CPSE. Setelah hasil tes, angket, dan wawancara diperoleh, kemudian data dianalisis dengan langkah-langkah: reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek STT dapat memenuhi 7 indikator CSE, di mana subjek tersebut dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Untuk subjek STR dapat memenuhi 4 indikator CSE dan dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Sedangkan untuk subjek SRT dapat memenuhi 4 indikator CSE, namun tidak dapat memecahkan masalah matematis dengan baik. Adapun untuk subjek SRR hanya dapat memenuhi 1 indikator CSE dan tidak dapat memenuhi pemecahan masalah matematis dengan baik. Dari hasil penelitian ini diharapkan guru dapat melihat gambaran creative self-efficacy siswa dalam memecahkan masalah matematis, dan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan creative self-efficacy siswa dalam pembelajaran. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya penelitian ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pemahaman pada materi pola bilangan dan meningkatkan creative self-efficacy untuk siswa. Kata kunci: creative self-efficacy, pemecahan masalah, pola bilangan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fidyani |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 03:54 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 03:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66874 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |