PERSEPSI SISWA TERHADAP PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU DI SMA NEGERI 10 KOTA JAMBI

Susanti, Nova and Lestari, Neneng and Ardiansyah, Fikri (2024) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU DI SMA NEGERI 10 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (458kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Ardiansyah, Fikri. 2024 Persepsi Siswa Terhadap Pedagogical Content Knowledge (PCK) Guru di SMA Negeri 10 Kota Jambi: Skripsi Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Nova Susanti, S.Pd., M.Si., (II) Neneng Lestari, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Pedagogical Content Knowledge, Guru Fisika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Pedagogical Content Knowledge guru fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi Pedagogical Content Knowledge guru fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI A IPA yang terdiri dari 30 siswa. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan mix method. Adapun pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan menganalisis hasil angket, meringkas wawancara, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Pedagogical Content Knowledge guru fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi dilakukan dengan mengetahui peserta didik dan karakteristiknya dengan rata-rata 76 %. Memiliki keterampilan tentang materi pelajaran dan prinsip-prinsip pembelajaran dengan rata-rata 71.66%, mengembangkan kurikulum dengan rata-rata 63%., menguasai strategi pembelajaran dengan rata-rata 74.72%, pengembangan potensi peserta didik dengan rata-rata 78.33%. penilaian peserta didik dengan rata-rata 72.5%, melakukan evaluasi dengan rata-rata 75.4%. Faktor Pendukung dan Penghambat Implementasi Pedagogical Content Knowledge guru fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi, diantaranya Faktor Pendukung yaitu Lingkungan Institusional (Sekolah), Faktor Penghambat yaitu Faktor Pemanfaatan Sarana dan Prasaran Belum Maksimal, Keterbatasan Biaya Operational Kegiatan, Tingkat Pemahaman Siswa dan Siswa Pindahan dari Sekolah lain.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pedagogical Content Knowledge, Guru Fisika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: ardiansyah
Date Deposited: 09 Jul 2024 06:52
Last Modified: 09 Jul 2024 06:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66991

Actions (login required)

View Item View Item