PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC

Wulandari, Tri and Musnaini, Musnaini and Fazri, Andang (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI TRI WULANDARI_C1B020178.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh content marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang akan dilakukan yaitu menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jambi yang pernah melakukan pembelian produk Somethinc sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu software SPSS versi 29. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa content marketing dan online customer review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Kedua variabel tersebut memiliki pengaruh sebesar 59,7% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan 40,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model regresi ini. Kata Kunci: Content Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Make Up, Skincare, Bodycare, Somethinc

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Make Up, Skincare, Bodycare, Somethinc
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: WULANDARI
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:45
Last Modified: 10 Jul 2024 06:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67097

Actions (login required)

View Item View Item