PROSEDUR PEMBAYARAN TAGIHAN PEKERJAAN BAGIAN JARINGAN DAN KONSTRUKSI MELALUI APLIKASI VENDOR INVOICING PORTAL (VIP) PADA PT. PLN (PERSERO) UP3 JAMBI

wati, Sira (2024) PROSEDUR PEMBAYARAN TAGIHAN PEKERJAAN BAGIAN JARINGAN DAN KONSTRUKSI MELALUI APLIKASI VENDOR INVOICING PORTAL (VIP) PADA PT. PLN (PERSERO) UP3 JAMBI. D3 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (100kB)
[img] Text
_Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan_.pdf

Download (305kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (152kB)
[img] Text
_Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)
[img] Text
PROSEDUR PEMBAYARAN TAGIHAN PEKERJAAN BAGIAN JARINGAN DAN KONSTRUKSI MELALUI APLIKASI VENDOR INVOICING PORTAL (VIP) PADA PT. PLN (PERSERO) UP3 JAMBI_SIRAWATI_C0C021001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Laporan magang ini berjudul “Prosedur pembayaran tagihan pekerjaan bagian jaringan dan konstruksi melalui aplikasi Vendor Invoicing Portal (VIP) Pada PT. PLN UP3 Jambi.” Laporan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembayaran tagihan pekerjaan bagian jaringan dan konstruksi melalui aplikasi VIP pada PT. PLN UP3 Jambi dan untuk mengetahui hambatan dalam prosedur pembayaran tagihan tersebut. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Untuk mendalami kegiatan dan mendapatkan laporan yang berkualitas digunakan metode pengumpulan data berupa metode pengamatan, metode wawancara, dan metode studi pustaka. Berdasarkan hasil pengamatan dan wawancara yang dilakukan penulis selama magang, prosedur pembayaran tagihan pekerjaan pada PT. PLN UP3 Jambi sudah cukup baik, namun dalam pelaksanaannya masih terdapat kekurangan dan kesalahan. Dalam aktivitas pembayaran tagihan pekerjaan pada PT. PLN UP3 Jambi dilakukan dengan cara penagihan oleh vendor, dimana dalam proses pengelolaan tagihan sampai ke tahap pembayaran dilakukan pihak PLN. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan segala proses, proses pembayaran menjadi transparan dan dapat dimonitor bersama melalui ketersediaan infomasi status di aplikasi vendor invoicing portal atas tagihan yang diajukan demi memberikan kemudahan dan meningkatkan kepuasan mitra PLN. Kata Kunci: Prosedur, Pembayaran, Tagihan,VIP

Type: Thesis (D3)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > DIII Akuntansi
Depositing User: Wati
Date Deposited: 16 Jul 2024 01:56
Last Modified: 16 Jul 2024 01:56
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67990

Actions (login required)

View Item View Item