Azhari, Tri Agil (2024) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA BANK 9 JAMBI CABANG SUTOMO DENGAN METODE BALANCED SCORECARD. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (790kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengukuran kinerja Bank 9 Jambi Cabang Sutomo dengan metode balanced scorecard terhadap kinerja perusahaan. Data yang diperoleh merupakan data primer dan data sekunder dari PT Bank 9 Jambi Cabang Sutomo tahun 2020, 2021, dan 2022. Adapaun yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 48 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan teknik penelitian kualitatif dan kuantitatif non statistik. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Uji kualitas data yang digunakan adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan distribusi frekuensi pernyataan kuesioner. Bank 9 Jambi menggunakan Indikator Kinerja Utama (KPI) dalam mengevaluasi kinerja perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja PT Bank 9 Jambi Cabang Sutomo tahun 2020-2022 dengan menggunakan metode Balanced Scorecard secara keseluruhan dalam kategori “sangat baik”. Perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan berada dalam kategori “baik”. Kata kunci : Pengukuran kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan. This research aims to analyze the performance measurement of Bank 9 Jambi Sutomo Branch using the Balanced Scorecard method on company performance. The data obtained is primary data and secondary data from PT Bank 9 Jambi Sutomo Branch in 2020, 2021 and 2022. The samples in this study were 48 respondents. The type of research used is descriptive research, with non-statistical qualitative and quantitative research techniques. The sampling method used was simple random sampling. The data quality test used is the validity test, reliability test, and frequency distribution of questionnaire statements. Bank 9 Jambi uses Key Performance Indicators (KPI) to improve company performance. The results of this research are the overall performance of PT Bank 9 Jambi Sutomo Branch in 2020-2022 using the Balanced Scorecard method in the "very good" category. The financial perspective, customer perspective, internal business perspective, and learning and growth perspective are in the “good” category. Keywords: Performance Measurement, Balanced Scorecard, Financial Perspective, Customer Perspective, Internal Business Process Perspective, Learning and Growth Perspective.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | AZHARI |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 06:42 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 06:42 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68421 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |