KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS V SD NEGERI 55/1 SRIDADI

Aries Sinaga, Joki KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS V SD NEGERI 55/1 SRIDADI. Universitas Jambi.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (123kB)
[img] Text
dafar isi.pdf

Download (6kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (80kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (7kB)

Abstract

ABSTRAK Joki Aries Sinaga,2018, “Kreatvitas Guru dalam Proses Pembelajaran Di Kelas V SD Negeri 55/1 Sridadi”, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Dosen Pembimbing (I) Drs. Andi Suhandi,M.Pd.I (II) Hendra Budiono, S.Pd,M.Pd. Kata Kunci : Kreativitas Guru, Proses Pembelajaran Kreativitas seseorang akan dikatan baik apabila telah sesuai berdasarkan empat aspek dari kreativitas yaitu segi pribadi, segi press(dorongan), segi produk, segi proses. Proses pembelajaran yaitu suatu proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar dalam suatu lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kreativitas guru dalam proses pembelajaran di kelas V SDN 55/1 Sridadi. Pendekatan penelitian ini adalah Pendekatan kualitatif dan subjek penelitian adalah guru kelas V. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan triangulasi, observasi dan wawancara digunakan untuk melihat kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan dokumentasi dari observasi yang dilakukan peneliti selama mengumpulkan data tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam proses pembelajaran dikatakan sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan peran guru sebagai perancang, pengelolah, pengarah, evaluator serta konselor, hal ini dapat dilihat timbulnya rasa semangat para peserta didik dalam mengikuti pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa guru telah kratif dalam proses pembelajaran dapat dilihat pada saat proses pembelajaran jika peserta didik mengalami kesulitan dalam kegiatan pembelajaran guru akan memberikan solusi dan penjelasan lebih mendalam serta memberikan semangat agar peserta didik tersebut lebih giat dalam belajar.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: JOKI ARIES SINAGA
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:34
Last Modified: 23 Jan 2019 08:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6845

Actions (login required)

View Item View Item